Putri Maharany XI.CI


 Tugas!

mencari gambar menu insert beserta fungsi nya di microsoft word dan excel.

1.Pages


Cover Page: untuk menyisipkan halaman kover atau sampul.

Blank Page: untuk menambahkan halaman kosong dalam dokumen.

Page Break: sebagai pemisah halaman untuk memberikan sekat antar-halaman. Fitur ini juga berfungsi untuk membuat letak nomor halaman yang berbeda.a video dari berbagai sumber online   

2. Table



 


Insert Table: untuk membuat templat tabel dengan jumlah kolom dan baris sesuai kebutuhan.

Draw Table: untuk memberi garis lebih tebal dan lebih tipis di sekeliling tabel.

Excel Spresdsheet: untuk membuat tabel dari format Excel secara otomatis.

Quick Tables: untuk memuat templat tabel kalender sesuai kebutuhan.

3. Ilustration



 

Picture: untuk menyisipkan gambar secara online maupun offline.


Shape: untuk menyisipkan macam-macam bentuk seperti garis, bidang datar, panah, hingga flowchart.


Icon: untuk memberikan komunikasi visual dengan beragam simbol.


3D Models: untuk menyisipkan objek 3D secara online maupun offline.


SmartArt: untuk membuat berbagai tabel struktural.


Chart: untuk membuat berbagai macam grafik dengan berbagai bentuk data.


Screenshot: berfungsi untuk mengambil tangkapan layar dokumen. 

4. Add-ins 



 

Menu ini memungkinkan pengguna menyisipkan tambahan informasi dari program lain di luar Microsoft Word. Contohnya informasi dari Wikipedia, fitur ekstensi, dan lainnya yang bisa menambah fungsionalitas program. 

5. Online Video 



 

Menu ini digunakan untuk menyisipkan tautan video dari berbagai sumber online. 

6. Link 



 

Link: untuk memasukkan berbagai tautan dari situs web ke dokumen.


Bookmark: untuk menandai tempat atau situs yang akan ditemukan lagi dengan mudah.


Cross Reference: untuk menghubungkan teks ke suatu objek pada dokumen yang sama. 

7. Comment 



 

Menu ini berfungsi untuk menambahkan catatan pada kolom komentar di bagian dokumen yang diinginkan tanpa menghapus atau mengubah dokumen yang ada. 

8. Header & Footer 



 

Header: untuk mengatur teks yang ditempatkan di bagian atas halaman.


Footer: untuk mengatur teks yang ditempatkan di bagian bawah halama.


Page Number: untuk memberikan nomor di setiap halaman. 

9. Text 


Text Box: untuk membuat kotak kosong sehingga bisa mengetik teks di dalamnya.


Quick Parts: untuk menyisipkan atau menggunakan teks yang sering digunakan pada dokumen.


Word Art: untuk menambahkan efek menarik pada sebuah tulisan.


Signature Line: untuk menambahkan tempat tanda tangan.


Date & Time: untuk menambahkan waktu dan tanggal yang akurat.


Object: untuk menambahkan objek tertentu dalam dokumen. 

10. Symbols 


Equation: untuk menambahkan berbagai simbol dan rumus matematika.


Symbol: untuk menambahkan berbagai simbol angka , mata uang, hingga simbol hak cipta.

Komentar